Mobile Menu

navigasi

More News

Wagub Minta Edukasi Donor Plasma Konvelesen Di Ponpes

11.44


Berita 24 Jawa Tengah
- Wagub Minta Edukasi Donor Plasma Konvelesen Di Ponpes.

Wakil Gubernur Jawa Tengah @Taj Yasin MZmenyambut positif ide dari Forum Komunikasi Pondok Pesantren Jawa Tengah untuk menjadikan pondok pesantren sebagai lumbung donor plasma konvalesen. Pondok pesantren memang punya potensi besar untuk menjadi lumbung kantong plasma karena penyintas covid di pondok, hampir semua usianya masih muda, antara 15 sampai 30 tahun.

Wagub memberikan masukan, saat ini yang perlu dilakukan pemerintah adalah memberikan edukasi agar calon pendonor paham, apa saja yang sebelumnya perlu dipersiapkan untuk donor. Antara lain dinyatakan sembuh dari covid 19 dengan hasil PT PCR negatif dan bebas gejala setelah 14 hari sembuh, tidak punya penyakit penyerta, dan sehat. Dengan begitu, ketika mereka datang ke PMI benar-benar siap dan bisa melakukan donor. Edukasi bisa dilakukan dengan cara mengirimkan whatapp atau sms blast ke para penyintas covid.

Jika nanti penyintas covid terdata banyak yang ingin melakukan donor, maka, pemerintah akan mengimbangi dengan membantu penambahan layanan. Sementara ini, baru ada tiga Unit Trasfusi Darah PMI dan RS yang bisa dikunjungi untuk donor konvalesen. Yakni Semarang, Surakarta dan Klaten.

Tags: edukasi muslim, edukasi adalah, edukasi KBBI, deikasi adalah, edukasi anak, website edukasi, 
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar