Mobile Menu

navigasi

More News

Merapi Erupsi, Ganjar Pastikan Kondisi Pengungsi Aman

17.57

Berita 24 Jawa Tengah
- Merapi Erupsi, Ganjar Pastikan Kondisi Pengungsi Aman.

Munculnya api diam hingga fenomena guguran lava pijar dari puncak yang terlihat pertama kali pada 4 Januari 2021 malam. Gubernur Jawa Tengah @Ganjar Pranowo  meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di area yang mengelilingi Gunung Merapi untuk memastikan kondisi pengungsi dan tempat pengungsiannya. 

Hal ini menyusul adanya informasi dari Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Daerah Istimewa Yogyakarta yang menyatakan Gunung Merapi mulai memasuki fase erupsi 2021.

Ganjar mengatakan, instruksi secara umum masih sama seperti pada saat status Gunung Merapi meningkat pada level siaga 1. Ia meyakini warga di lereng Gunung Merapi sudah paham dan akan ikut perintah BPBD.

Ganjar juga meminta agar BPBD mengambil data sains dari vulkanologis terkait perkembangan aktivitas gunung tersebut. Kemudian, data tersebut akan disampaikan pada masyarakat agar mereka juga memahami.

Terkait pengungsi, pihaknya terus meminta agar pengelola tempat pengungsian memastikan kondisi para pengungsi dijaga dengan baik, utamanya berkaitan dengan protokol kesehatan COVID-19.

#MerapiErupsi #GanjarPranowo #HumasJateng #LembahMerapi #JatengGayeng
- - - 
Jangan lupa subscribe dan kunjungi juga akun media sosial Humas Jateng:
.
Like Us: https://www.facebook.com/humasprovjateng
Follow Twitter: https://twitter.com/humasjateng 
Follow Instagram: https://www.instagram.com/humas.jateng 
Website: http://humas.jatengprov.go.id/

Tags: erupsi tangkuban perahu, erupsi gunung merapi, erupsi adalah, erupsi anak krakatau, erupsi gunung, erupsi gigi permanen, erupsi merapi 2010, erupsi sinabung, krakatau erupsi, bromo erupsi, gunung erupsi, 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar